Surga kecil di balik tumpukan buku

Rabu, 01 April 2015

[Giveaway] Spring of Love


Hai kalian tahu apa yang kece di bulan April? Jawabannya adalah ulangtahun blogger buku Indonesia yang keemapt. Kita punya event kece selama tiga puluh hari ke depan. mau tahu? Sila cek di sini yah

Dannnnn inilah hal yang paling ditunggu-tunggu dalam rangka perhelatan ulang tahun Blogger Buku Indonesia. Tak lain dan tak bukan adalah giveaway.. Di giveaway ini saya akan memberikan dua buah novel romance kece yang layak kamu koleksi untuk satu orang pemenang. Buku-bukunya adalah.








Sekarang untuk mendapatkan dua bukunya gampang banget.


  1. Kamu sudah follow twitter dan   (Untuk twitter aku nggak wajib sih :D)
  2. Orang Indonesia yang punya alamat tinggal di Indonesia
  3. Share GA ini di twitter atau facebook kamu : Aku sudah ikutan GA HOP Around Genre BBI @AjenAngelina (link GA ini)
  4. Jawab pertanyaan ini:

 Novel Romance yang paling berkesan dalam hidup kamu dan alasan yang membuat novel itu berkesan?


      5. Jawab  pertanyaan di kolom komentar dengan cara
  • Nama:
  • Twitter:
  • Domilisi:
  • Blog (jika ada):
  • Jawaban kamu:
     6. GA ditutup sampai tanggal 15 April 2015

38 komentar:

  1. Nama: VINDY PUTRI
    Twitter: @vindy2804
    Domisili: Jember - Jatim
    Blogku ~> Vindy Pindy Mindy
    Jawaban: Novel Romance menurutku, ada beberapa sih. Salah satunya Gadis Garut karya Sayid Ahmad Abdullah Assegaf. Cover lihat di sini. Novel ini berkisah tentang gadis garut yang dipaksa menikah dengan orang belanda. Dia sendiri sebenernya punya orang yang disukainya. Gadis ini pintar dan dengan kepintarannya dia bisa lepas dari pernikahan itu dan kembali ke pasangannya. Tapi perjuangan kembali ke pasangannya ini yang berkorban banget. Jaman dulu nggak ada henpon, janjian lewat bibir, menantinya bertahun-tahun. So sweet banget. >.<

    Sudah ku-share di Facebook

    Thanks yaa giveawaynya... Semoga rejeki. hihihi... Sukses untuk BBI :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh maaf kelupaan.., sama share di Twitter ^^

      Hapus
  2. Ikutaaan :)

    Nama: Desi Namora

    Twitter: @namoradesi

    Domilisi: Bogor

    Blog (jika ada):langitnamora.com

    Jawaban kamu: Novel Romance yang paling berkesan buat saya adalah Novel RINDU dari Tere Liye. Setiap quote yang terdapat dalam buku tersebut sampai saya foto dan jadi obat penyembuh hati kalo lagi merasa galau atau butuh penguatan diri untuk tetap selalu mempertahankan pengertian dan pemahaman yang baik tentang cinta. Novel ini juga mengajarkan untuk meletakkan cinta sesuai porsinya masing-masing, buka cinta buta yang membuat gelap jalan hidup. Pengalaman cinta dari beberapa tokoh di dalam novel ini mulai dari cinta yang tak sampai, cinta dengan pasangan, cinta kepada orang tua, cinta pada masa depan dan cinta sewajarnya pada masa lalu mengajarkan kepada saya bahwa betapa romantisnya Tuhan dalam membuat skenario kehidupan.

    Trimakasih GA nya, penasaran bgt romantisme dua novel di atas :)

    BalasHapus

  3. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domilisi: Palembang
    Blog: http://murniaya.tumblr.com

    Jawaban:
    Celebrity Wedding karya aliaZalea terbitan Gramedia. menurutku novel aliaZalea yang ini adalah paling ciyamik deh daripada 5 bukunya yang lain (Miss Pesimis, Blind Date, Crash Into You, The Devil in Black Jeans, dan Dirty Little Secret). nggak cuma aku yang berpendapat gitu, ada temenku yang baca juga bilang gitu. emang sih ide cerita yang disuguhkan tu kayak ala sinetron banget, nikah kontrak, tapi kalau udah ngikutin tiap lembarnya pasti larut sendiri deh. si author menyajikannya seolah itu adalah hal yang wajar terjadi di dunia nyata. bagiku ‘tendangan’ utama di novel ini adalah chemistry antara 2 tokoh utama yang sangat kuat, mau dipisah begimane juga tetep aja mereka bedua tu kayak magnet, bikin aku nggak rela itu ceritanya tahu-tahu udah habis aja.
    satu lagi Bellamore karya Karla M. Nashar terbitan Gramedia. baru kali itu saya nemu cerita yang bittersweet ending. twistnya asik di belakang. kisahnya manis. dan sesungguhnya cinta sejati itu akan ada jalannya sendiri meski bukan dengan orang yang tadinya kita kasisihi.

    terima kasih banyak :)

    BalasHapus
  4. Nama : Dian S
    Twitter : @DeeLaluna
    Domisili : Ngawi
    Blog : dianputu26.blogspot.com
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/583479082689507330


    Novel yang berkesan untukku itu novel Marriageable by Riri Sardjono. Novel ini bikin aku mikir tentang pernikahan. Jujur aja, aku tipe cewek lajang yang malas mikir nikah. Buat aku, ntar kalau ketemu jodoh ya pasti nikah.

    “Kantong rahim kayak susu ultra. Mereka punya expired date. Sementara sperma kayak wine. Masih berlaku untuk jangka waktu yang lama.” Hlm. 4

    Tapi, baca novel ini bikin aku mikir lagi. Sampai kapan aku kayak begini? Aku sadar, ada batas dimana seorang wanita boleh melajang. Ah, novel ini beneran berkesan sekali. Setiap kutipannya bener-benar meninggalkan jejak di hatiku. termasuk yang ini :

    “Kadang gue pikir, gue nggak pengin kawin. Tapi, kadang gue ngerasa itu nggak normal dan seharusnya gue emang kawin. Tapi gue takut sakit kalau gue kawin. Tapi gue juga takut kesepian kalau gue nggak kawin.” Hlm. 75


    Terima kasih GA nya ya :D

    BalasHapus
  5. Sebelumnya terima kasih ya mba untuk kesempatan mengikuti Giveaway nya :)

    Nama : Astri Nardi
    Twitter : @astri_nardi
    Domisili : Palembang
    Blog : ga punya hanya ada akun Goodreads https://www.goodreads.com/user/show/22012607-astri
    Link share : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/583565267805933569

    Novel romance yang paling berkesan untuk ku adalah :
    Novel Where Rainbows End, karya Cecilia Ahern...
    Novel ini membawaku ke dunia persahabatan yang kental diantara perempuan dan laki2, dimana keduanya beranggapan tidaklah mungkin muncul benih2 cinta di antara mereka. Karena sejak lahir mereka sudah saling mengenal, sehingga semua rahasia terburuk pun mereka saling berbagi. Namun setelah mereka masing2 menikah mereka baru menyadari arti cinta yang tumbuh di hati masing2.. semua nya tidaklah mudah karena mereka sering menutup hati dan gengsi mengakui perasaan masing2.

    Bener2 novel yang bagus dan sarat dengan perasaan untuk bersabar dan menemukan moment yang tepat...

    BalasHapus
  6. Mbak Ajen, jiah ikut...

    Jiah @jiahjava, Jepara Jateng, blog buku: http://bacaanjiah.mywapblog.com/

    yang dr dulu sampai sekarang teringat itu Layar Terkembangnya Sultan Takdir Alisabana. Tu novel sastra lama, dikit halamannya tapi terkenang.

    Aku baca waktu mts, di perpus sekolah adanya novel sastra sih, novel baru2 skrg gak ada, gak tau kalo skrg sih.

    Romance tp ada unsur sejarahnya. Emansipasi wanita gitu deh. Duh sneng Maria yang ceria, Tuti yg cerdas. Meski sdh pantas berumah tangga, si Tuti gak mau asal pilih krn tuntutan usia. Dia ingin menikah dg laki2 yg nyambung sma pemikirannya dia, mendukung kegiatan dia untuk membantu perempuan yg krg beruntung. Intinya sih, dia ingin bebasss. Kaya mbak Ajen bgt lah, aku jg ding hihih

    udah gitu aja deh. Makasih

    BalasHapus
  7. Nama: Asy-syifaa Halimatu Sa’diah
    Twitter: @asysyifaahs
    Domisili: Bandung
    Blog: asysyifaahsbook.blogspot.com

    Berbicara tentang novel romance yang berkesan sebenarnya ada banyak, saking banyak bingung pilih mana yang paling berkesan. Salah satu yang mungkin paling membekas di ingatan adalah Refrain dari Winna Efendi. Sejauh buku-buku karangan Kak Winna, tema dan premis cerita yang disajikan hampir sama – tentang cerita cinta segitiga. Hanya saja, meski alurnya cinta segitiga, dari hal eksekusi Kak Winna nggak pernah nggak bikin aku terkesima.

    Refrain bercerita tentang kisah pertemanan sekaligus percintaan antara Niki – Nata – Anna. Yang membuatku menjadikan buku ini sebagai favorit adalah, karena entah kebetulan atau apa, pada saat membaca buku ini aku juga sedang mengalami hal yang sama seperti yang dirasakan Niki, bedanya pada akhir cerita aku mendapat nasib seperti yang dialami Anna. Poor me!

    Buku ini tidak saja bercerita tentang cinta segitiga, tapi juga tentang arti persahabatan terlebih sahabat beda jenis kelamin, yang seringkali timbul benih-benih suka dari diri mereka masing-masing. Intinya, nggak ada persahabatan yang benar-benar sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankannya.

    BalasHapus
  8. Nama: Athaya Irfan
    Twitter:@JeruknipisAnget
    Domisili: Tangerang
    Blog: palapakelapakepala.blospot.com

    Aku paling terkesan dengan novel Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin.
    Untuk pertama kalinya aku kenal dengan Tere Liye.Saat SMP aku menemukan buku ini di perpus. Isi dari novel ini yang menarik. Tania si tokoh sentral dari no awalnya seorang gadis cerdas yang miskin karna kantor ayahnya yang bangkrut. Tapi Ia yang baru berusia dua belas sudah terjun jadi pengamen bersama adiknya yang putus sekolah. Di bus ini mereka bertemu Danar dan lama kelaman Tania jatuh cinta padanya. Tetapi yang membuat menarik Tania tak pernah mengatakan perasaannya dikarenakan umur mereka yang terlapau jauh.
    Hingga akhirnya Tania harus ikhlas menerima kenyataan bahwa Danar menikah dengan wanita lain. Menyakitkan.
    Cinta yang tak pernah dikatakan. Itulah yang kutangkap dari cerita ini.

    BalasHapus

  9. Nama: etika setya perwari

    Twitter: @tikikabum

    Domilisi: malang

    Blog (jika ada): tikikabum.wordpress.com

    Jawaban kamu: novel romance paling berkesan buat saya itu adalah Cintapuccino -nya Icha Rahmanti. Soalnya buku itu tuh rasanya nyata banget. Satu kalimat yang sering saya ucapkan saat baca buku itu adalah 'eh ini gue banget!' Beneran deh, buku itu tuh membuat saya merasakan perasaan Rahmi, karakter utama dalam buku itu. Mulai dari saat dia nyelidiki segala hal tentang Nimo, norak-noraknya dia nulis tentang Nimo di diary, nelponin rumah Nimo cuma buat denger Nimo bilang 'halo', dan juga tentang 'pertanda jodoh' yang rasakan *aaak yang ini bikin malu*
    terus entah kenapa tuh saya selalu sependapat sama Rahmi. Ah, saya jadi pengen baca buku itu lagi :')

    BalasHapus
  10. nama: Putri A.B.
    twitter : @putrireview
    domisili : Jakarta
    Jawaban Pertanyaan :
    Buku romance favorit saya adalah "Silver Linings Playbook" karya David O. Russel (sudah difilmkan pada tahun 2012).

    Kisahnya tentang Pat Solatano yang hidupnya hancur berantakan akibat depresi. Nikki, istri yang sangat dicintainya, berselingkuh dan membuat Pat begitu marah sampai-sampai tanpa sadar menghajar pria yang mengganggu rumah tangganya. Gara2 kejadian tersebut, Pat diharuskan mendapatkan perawatan sementara di panti kejiwaan, kehilangan rumah dan pekerjaan, bahkan diceraikan oleh Nikki.

    Gara2 kondisinya itu, Pat terobsesi dengan konsep 'silver linings', anggapan bahwa akan selalu ada titik terang dari sebuah musibah. Pat yakin bahwa dia bisa meyakinkan Nikki untuk kembali padanya. Pat melakukan segala cara, mulai dari berolahraga sampai membaca buku2 sastra kesukaan Nikki, tapi orang2 masih menganggapnya gila, dia malah semakin membuat keluarganya sedih.

    Di saat itulah Pat bertemu dengan Tiffany, tetangganya yang ternyata juga menderita depresi karena kehilangan suaminya.

    -------

    Saya kurang suka dengan roman tipikal yang terlalu gombal dan menye2, jadi novel "Silver Linings PlaybooK" ini cocok sekali dengan selera saya. Ceritanya dibawakan dengan lucu, tidak biasa, sekaligus nyata dan menyentuh. Sejak membacanya tahun 2012 yang lalu, saya belum menemukan tandingannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ketinggalan : Blog : putrireview.blogspot.com :)

      Hapus
  11. Nama: Agnes

    Twitter: @its_nessie

    Domisili: Tangerang

    Blog: Bookieslicious.blogspot.com

    Jawaban: Sejauh ini novel romance yg paling berkesan buat saya adalah To All The Boys I've Loved Before by Jenny Han. Iya kenapa saya bilang berkesan? soalnya nove itu yang ngebuat sepanjang hari saya senyum-senyum sendiri, meskipun saya telah selesai membacanya tapi ada kesan tersendiri yang buat saya gak bisa melupakan sih tokoh nya yaitu Lara Jean dan Peter Kavinsky. Saya suka banget cara sih tokoh cowok memperlakukan sih tokoh cewek, enggak yang romantis banget terus lebay-lebay gitu, sama sekali enggak tapi sederhana aja, nah karena sangking sederhananya itu yang ngebuat saya senyum-senyum sendiri ngebayanginnya dan ngerasa seolah-olah saya ini sih tokoh ceweknya. Ya pokoknya, suka banget lah sama novel romance yang satu ini! Siapa aja yang baca mungkin akan sama kayak saya kali ya setiap kali inget kejadian didalam novel tersebut rasanya tuh melayang hahaha padahal bukan saya sih tokoh utama ceweknya. Ceritanya fresh banget kisah asmaranya anak SMA~

    BalasHapus
  12. Ikutan ya...

    Nama : Susanti Dewi
    Twitter : @santiadji
    Domisili : Serang - Banten
    Blog : www.santidewi.com
    Jawaban : Novel romance yang saya baca yang paling berkesan adalah novel karya Asma Nadia yang sudah difilmkan yaitu ASSALAMUALAIKUM BEIJING. Novel romance yang Islami. Membaca ceritanya membuat saya menangis, cerita seorang gadis yang akhirnya menemukan cintanya, seorang laki2 setia walaupun gadis itu memiliki penyakit kronis. Sungguh sedih dan novel romance yang berkesan buat saya.

    Makasih :)

    BalasHapus
  13. Nama : Nurina Widiani
    Twitter: @KendengPanali
    Domisili : Yogyakarta
    Blog : kendengpanali.blogspot.com

    Jawaban : kalau novel romance yg bercokol kuat di pikiran itu novel A Walk To Remember karyanya Nicholas Sparks…
    Sebenarnya ceritanya klise banget, dua orang yang karakternya bertolak belakang yg kemudian saling jatuh cinta. Dari awal pun sudah ketebak plotnya tp roman ini asyik diikuti. Tokoh cowoknya, Landon, tipe hero yg bakal bikin klepek2. Berandalan, selengekan tp romantiiiiiiiiiisssss abiiiiiiissss :))
    Itulah alasannya kenapa nempel banget di pikiran, karena kapan pun atau berapa kali pun baca novel ini, tetap aja aku jatuh cinta lagi dan lagi sama Landon XD
    Sekian Mbak Ajen… terima kasih :))

    BalasHapus
  14. Nama: wahyu kurniasari
    Twitter: @arqhaa
    Domilisi: Yogyakarta

    Jawaban:
    Winter in Tokyo krn itu novel romanc pertama yg aku baca dan ceritanya bener2 tak terduga. Waktu itu aku lagi suka2nya dengan jepang jadi segala sesuatu berbau jepang aku suka. Terlebih lagi setting Jepangnya bener2 kerasa. Sempet mikir kalo itu novel terjemahan dan penulisnya asli dari jepang. eh ternyata aku keliru. tiap bagian dalam novel ini bener2 bikin jatuh cinta dan kak Ilana sukses membuatku jatuh cinta dengan tulisannya...

    BalasHapus
  15. Nama : Humaira

    Twitter : @RaaChoco

    Domilisi : Purwakarta

    Blog (jika ada) : chocolate.blogspot.com

    Jawaban kamu :

    Novel romance yang berkesan yaitu :
    1. Di Bawah Lindungan Ka'bah karya Hamka waktu itu SMP
    2. Kedua Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck karya Hamka juga
    3. Couple Love karya Rhein Fathia

    Untuk buku 1 dan 2 saya samar-samar udah agak lupa sama jalan ceritanya, tapi yang saya ingat saya menangis waktu baca buku itu, banyak pergolakan dan pengorbanan hati disana. Untuk buku ketiga, ini bercerita tentang dua orang yg bersahabat sejak SMA dan sudah 15 tahun bersama, hingga keluarga masing-masing sudah saling mengenal. Karena diusia yang cukup mereka belum menikah, mereka memutuskan untuk menikah. Diawal status menikah mereka hanya jadi sebuah status saja, tapi hubungannya masih seperti sahabat yang biasa. Seiring berjalannya waktu cinta itu mulai tumbuh tanpa disadari, karena kedua pihak ini masih menyimpan cinta mereka untuk orang yang selalu dihatinya. Hingga tiba-tiba muncul orang yang sangat disukai oleh pria ini sejak kuliah sampai sekarang menggoyahkan pernikahan ini. Yang wanita sudah rela untuk melepaskan "suaminya" agar bahagia dengan orang yang dicintainya. Disini bukan hanya cinta dua orang ini yang berkembang, tapi 2 orang dari masing sahabat yang ingin menyatukan pernikahan sahabatnya yang mulai rapuh.


    Sebenernya ada lagi novel karya Asri Tahir - Not A Perfect Wedding, ceritanya rame banget, saya belum baca novelnya tapi saya pernah baca cerita ini di wattpad sebelum akhirnya dibuat sebuah novel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf alamat blognya salah yg ini baru bener :D : http://humairabalfas5.blogspot.com/?m=1

      Hapus
  16. Nama: Risna Rahmadyah
    Twitter: @heyrisna
    Domisili: Malang
    Blog: speakintowords.blogspot.com
    Jawaban: Novel romance yang berkesan sekali bagi saya saat ini adalah Walking After You milik Windry Ramadhina. Di novel itu mbak Windry mengajak kita bagaimana cara untuk berdamai dengan masa lalu yang selalu menghantui kita dan mencintai seseorang dengan cara kita sendiri. Selama ini, selalu dikatakan susah untuk berdamai dengan masa lalu. Tapi setelah membacanya, jadi mengerti apa yang harus dilakukan dan tidak berdiam diri saja. Selain itu, kisah cinta dari 2 lakon utamanya disajikan dengan tidak menye-menye dan berlebihan seperti yang ada di sinetron-sinetron jaman sekarang ini hehe kisah cintanya tak biasa dan membuat pembaca terbawa dalam arus mereka. Gemas begitu hihi

    BalasHapus
  17. nama: siti latifah
    twitter: @lathifahsan
    domisili: wonosobo
    blog. umminyahimdaisya2.blogspot.com

    novel romance yg berkesan itu Ketika Cinta Bertasbih dari Habiburrahman el-shirazhy/kang abik. Kang abik memoles novel ini begitu detail dari latarnya, nama tokohnya hingga kisah cintanya yg sarat hikmah. dari nama tokoh misalnya azzam, sesuai namanya, ia seorang yg baik hati, dan memiliki keinginan kuat serta pendirian yg teguh. mencintai anna althafunnisa, gadis sholihah yang karena takdir anna menerima lamaran Furqon. sahabat Azzam yg memiliki status sosial yg lebih tinggi. Sebagaimana tasbih yg melingkar, dan kita berdzikir sambilmemutar bola-bola tasbih satu persatu hingga sampai ke ujung, begitupula kisah azzam dan anna yg melewati fase demi fase perjuangan dan lika liku hidup hingga dipertemukan dengan takdir yg indah mereka bisa berbahagia dlm ikatan suci pernikahan. melalui novel ini kang abik banyak menyampaikan pesan moral yg tinggi, selagi muda kita harus menuntut ilmu setinggi mungkin, bekerja keras, berbakti pada orang tua, menyayangi keluarga, menyandarkan hidup hanya pada Allah, dan jodoh ada ditangan Allah kita yang berikhtiar Allah yg menentukan. Lahir, mati, jodoh dan rizki seseorang sudah diatur, sehingga jika jodoh pastilah bertemu, bagaimanapun berliku jalannya. semua novel kang abik sy suka dr ayat-ayat cinta, ketika cinta bertasbih juga dalam mihrab cinta.

    BalasHapus
  18. nama: Ipeh Alena
    twitter: @ipehalena
    domisili: Bekasi
    blog. http://bacaanipeh.tumblr.com


    Novel romance yang saya suka ada dua : Lady Windermere karya Oscar Wilde dan juga Sense and sensibility karya Jane Austen.

    Kenapa eh kenapa? Jawabannya bukan Karena aku sayang kamu. Bukan kak. Pertama pada novel yang diangkat dari naskah drama karya Oscar Wilde ini, sedih banget. Menyayat, saat di satu sisi sang suami menyembunyikan perihal keberadaan perempuan cantik, yang sebenarnya adalah ibunya Lady Windermere. Tapi, karena tidak mau Lady Windermere tahu, kemudian merusak semuanya, alhasil si suami merahasiakannya. Tapi, justru Lady Windermere menganggap suaminya tak lagi mencintainya, sementara mereka baru memiliki satu anak yang lucu. Dan ada seorang lelaki lain yang sebenarnya juga menginginkan Lady Windermere.


    Novel kedua Sense and Sensibility, yang saya suka adalah sikap dari Elinor. Yang lebih bersabar meski memang kisah cinta yang ditampilkan dalam cerita-cerita Jane ini sering sekali menampilkan cinta segitiga dan banyak hal. Tapi saya tetap menyukai cerita mereka. Apalagi, Elinor menyikapi rasa galaunya dengan tegar. ah, wanita idaman kan ya.


    Kesan dari kedua novel ini adalah, bagaimana drama kehidupan mereka itu terkesan real. Tidak begitu dibuat2 sehingga tidak lebay, meski kehidupan ini lebih lebay dari fiksi. Atau sering juga fiksi jaman sekarang terkadang lebih lebay dari seharusnya. hehehe. Begitulah kak, selamat membaca yaa

    BalasHapus
  19. Nama : Rany Dwi Tanti
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Domilisi : Tulungagung
    Blog (jika ada) : http://mizukeume.blogspot.com

    Jawaban kamu : “Kita nggak tahu ke mana hidup akan membawa kita. Yang bisa kita lakukan hanyalah berjalan mengikuti jalan-jalan kecil yang ditunjukkan oleh semesta dengan sekuat tenaga dan sebaik-baiknya. Biarkan akhir perjalanan ini yang mengejutkanmu. Masa depan.” –Remember Dhaka

    Setiap novel romance itu punya ciri khas sendiri. Punya keunikan tersendiri, yang bisa membuat para pembacanya takjub dan nggak henti-hentinya berdecak kagum. Di dalam novel “Remember Dhaka” karya Dy Lunaly ini misalnya. Saya menemukan hal yang sama sekali tak terduga dalam novel ini.

    Novel ini menceritakan tentang pria bernama Juna yang baru benar-benar mengenal cinta justru di sebuah kota yang bagi dia antah berantah. Tuhan memang Maha Mengejutkan!

    Meskipun unsur romance-nya sedikit namun di sepanjang cerita dalam novel ini penulis menyuguhkan pesan moral yang patut untuk direnungkan. Seperti bahwa kita harus belajar menghargai uang, menghargai yang namanya kerja keras dan usaha, juga belajar tentang kehidupan di luar keluarga yang kita miliki. Keluar dari zona nyaman kita selama selama ini.

    Link Share via twitter : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/585301387883319296
    Link Share via Google+ : https://plus.google.com/u/0/106257128287759908740/posts/68tQoMKbUim

    BalasHapus
  20. Nama: Dian Maya
    Twitter: @dianbookshelf
    Domilisi: Makassar
    Blog: https://dianmayasariazis.wordpress.com/


    Jawaban:
    Sejauh ini novel roman yang paling berkesan ada novel berjudul Notasi karya Morra Quatro. Saya telah banyak membaca novel roman, namun yang satu ini bikin saya terkesan karena bukan hanya berakhir sad ending, tapi karena juga dilatarbelakangi polemik sejarah bangsa Indonesia. Kalo kamu sudah baca, pasti setuju sama pendapat saya. Tapi kalo belum, saya sarankan segeralah baca novelnya. Saya bikin reviewnya di sini https://dianmayasariazis.wordpress.com/2013/11/09/notasi-suatu-hari-aku-akan-kembali/ mana tahu kamu berkenan mampir. Trims. :)

    BalasHapus
  21. Nama : Rina Eko Wati
    Twitter : @HikariMio
    Domisili : Tulungagung, Jawa Timur
    Blog : http://missromancebook.blogspot.com

    Jawab pertanyaan ini : Novel Romance yang paling berkesan dalam hidup kamu dan alasan yang membuat novel itu berkesan?

    Novel Angel karya Ashara. Novel perpaduan antara genre fantasy dan romance. Sebelumnya saya tidak terlalu melirik novel bergenre seperti itu. Hanya romance, romance dan romance. Sampai akhirnya saya menemukan Novel Angel ini. Sebuah novel yang berkisah tentang malaikat. Wow, sesuatu yang baru bagi saya saat itu. Dan saya tidak kecewa saat akhirnya bisa menuntaskannya.

    Tidak hanya mengumbar kisah cinta saja tapi juga tentang bagaimana cara melarikan diri dari kematian saat banyak orang yang mengincar nyawa. Novel yang penuh dengan konflik klimaks yang tidak hanya membuat saya duduk-duduk santai di sofa, tapi juga mengajak saya untuk ikut berlari dan berfikir bagaimana cara melarikan diri dari banyaknya malaikat yang mencoba ingin membunuh.

    Sebelumnya saya kira ini novel terjemahan. Namun setelah melihat halaman terakhir yang diisi ‘Tentang Penulis’ barulah saya tahu kalau ini novel yang ditulis oleh anak negeri sendiri. Saya terpaku, ternganga, dan nyaris tidak percaya. Novel ini mirip novel terjemahan karena gaya bahasa yang digunakan sangat mirip novel terjemahan. Detail. Dan novel ini mampu membuat saya tak henti-hentinya berdecak kagum. Like it !

    BalasHapus
  22. Nama: rizqa nurul Hidayanti
    Twitter: @nurul_rizqa
    Domilisi: Yogyakarta

    Jawaban
    The Truth About Forever dari Orizuka, karena novel ini memberikanku pemahaman tentang HIV/AIDS bahwa penderitanya bisa karena faktor selain sex bebas serta penularan penyakit ini karena pengetahuan tentang penyakit ini minim. Lewat cerita yang berlatar penderita HIV/AIDS ini aku bisa belajar banyak.

    BalasHapus
  23. Nama: Rara Nur' Aini
    Twitter: @rara_179
    Domisili: Bekasi
    Blog (jika ada): -
    Jawaban:

    Novel romance yang paling berkesan itu Sunset Bersama Rosie - Tere Liye. Ini novel Tere Liye pertama yang aku baca dan aku langsung suka sama gaya penulisannya. Setting awal ngambil tempat di Bali saat peristiwa bom Bali. Romance-nya ga lebay tapi ngena banget. Di novel ini juga banyak pelajaran yang bisa diambil salah satunya untuk memaafkan, bukan untuk melupakan tapi untuk berdamai dengan masa lalu.

    Salah satu quote yang aku suka:
    "Kau tidak akan pernah mendapatkan seseorang kalau kau terlalu mencintainya."

    BalasHapus
  24. Nama : Gestha Reffy
    Twitter: @AltGST
    Domisili : Bangka Belitung

    Novel yang paling berkesan menurutku adalah Restart karya Nina Ardianti. Awalnya aku agak aneh melihat cover novelnya yang bak biasa (menurutku bagus sih) tapi pas aku liat blurb nya bikin aku penasaran dan pas aku susuri isi novelnya, wiss keren banget. Dari sisi penggambaran yang dibuat, alur ceritanya seru, bahasa yang digunakan pun mudah dipahami, menarik, sehingga enak dibaca. Konfliknya juga mantep, puncaknya menegaangkan. Bikin gue larut banget dalam kisah para tokohnya. Yah, walaupun ada typo2 nya itu sama sekali nggak jadi masalah buatku, nggak bakal mempengaruhi seluk beluk isi novel yang amazing ini. Pokoknya banyaklah kisah pembelajaran yang bisa dicomot dari novel kece ini.

    Anyway, thanks ya kakak. Always success for you :)

    BalasHapus
  25. Nama: Alfiani Z Fitri
    Twitter: @falfanyfitri
    Domilisi: Pamekasan, Madura-Jatim
    Blog : falfanyfitri.blogspot.com

    Sejauh ini, MATRYOSHKA. Kenapa? Novelnya unik dan berbeda. Juga mengesankan makna romansa dan cinta sebenarnya.

    Konfliknya inspiratif, dan dijamin gregetan pas baca. Udah gitu, penyajiannya sempurna, terlebih ketika kak Ghyna--penulis--sukses membawa pembaca keliling Rusia dengan teka-teki yang dibuat salah satu tokoh. Bahasa dan penuturannya pun renyah dan gak akan bosan membuka tiap lembarnya. Selain itu, logika ceritanya pun sukses tersampaikan pelan-pelan dan hati-hati. Keren banget, lah! Must read :)

    Terimakasih kesempatannya, Kak.

    BalasHapus
  26. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Blog : sofhyhaisyah.blogspot.com

    Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck..

    Ini buku romance yang paling berkesan menurutku.. Kenapa ? Karena ini adalah buku pertama romance+sastra yang aku baca (SMP kelas 1).. Awalnya agak kesulitan memahami kalimatnya, karena pemilihan bahasanya yang tidak biasa..

    Belum lagi, untuk ceritanya sendiri.. Ekspetasi awalku pas baca judulnya, aku kira ini ceritanya sama dengan Titanic, ternyata beda.. Titanic, pasangannya jatuh sama-sama dari kapal dan yang hidup wanitanya.. Sedangkan TKVDW, yang jatuh dan meninggal (sempat selamat) adalah wanitanya.. Isshh, seandainya Zainuddin ngaku aja bilang masih sayang Hayati sebelum Hayati pulang kampung, pasti ceritanya happy ending :(

    Konflik cinta segitiga, diskriminasi strata sosial dan kekayaan, keluarga, dan budaya di dalam cerita ini pun membuat aku teramat jatuh cinta dengan buku ini.. Karena aku sempat berandai-andai aja, jika kelak ada yang lamar aku, apa konfliknya akan seperti itu ?.. Iya sih, ortuku gak sekolot para tetua di buku ini, tapi takut aja kalo itu kejadian..

    Buku TKVDW masih ada aku simpan.. Dan saking berkesannya, aku rela bunuh tikus yang aku duga merupakan tersangka utama penyebab ujung buku TKVDW-ku seperti tergigit..

    BalasHapus
  27. Nama: Zaza Dwiastuti Arfah
    Twitter: @zazadwi
    Domilisi: Makassae
    Blog (jika ada): cuma ada wordpress http://www.zazadwiastutiarfah.wordpress.com
    Jawaban kamu: kalo novel yg paling berkesan yang pernah saya baca itu Sunshine Becomes You-nya Ilana Tan. Kepana? Karena novelnya menurut saya romantis banget. Ilana Tan dapat menyihir semua pembaca novel untuk membeli novelnya yg satu ini. Bahkan Novel Best Seller ini terjual lebih dari 30000 eksampler hanya dlm 1 minggu. Di novel ini juga mengajarkan seseorang utk memperjuangkan hidupnya. Jangan menyerah atas hidup yg kau jalani. Seperti Mia Clark yg awalnya berpikir dia ingin mati saja ketika dokter mengatakan bahwa Jantungnya terus melemah. Tp, ketika dia jatuh dari tangga dia langsung berpikir, dia belum ingin mati. Masih banyak hal yang belum dilakukannya. Jdi, dia berjuang dengan hidupnya sampai akhir. Kisah cinta Alex Hirano dan Mia Clark disini juga sangat romantis. Walaupun ceritanya agak pasaran, tp Ilana Tan dapat membuat cerita penasaran tersebut menjadi menarik dan menjadi romantis yang penuh makna.

    BalasHapus
  28. Maryana Ulfah | @ryana_maryana | Bandung | http://ryanarien.blogspot.com/ (blog buku) http://ryanarien.blogspot.com/ (blog campuran)

    Novel Romance yang berkesan? Refrain. Aku gak bosan bacanya. Ceritanya simple tapi ngena. Cerita sepasang sahabat yang malu-malu mengungkapkan. Tapi ketika kehilangan, sakitnya tak tertahankan. *lebay* Ah, sukaaaaaaaa

    BalasHapus
  29. Nama: Sukmawati Fauziah

    Twitter: @sukmawatifauzia

    Domilisi: Masamba

    Blog (jika ada): www.sukma-yesung.blogspot.com

    Jawaban kamu: Novel yang paling berkesan yang pernah saya baca adalah "Ayat-ayat Cinta" karya Habiburrahman El Shirazy. Alasannya? karena novel tersebut memperlihatkan betapa luar biasanya anugerah TUHAN yang kita sebut dengan 'Cinta'. Di dalam novel tersebut dipaparkan berbagai jenis hal-hal yang terjadi karena cinta. Cinta dapat membutakan hati nurani tapi cinta juga dapat memberi kita penerangan dan menyadarkan kita bahwa cinta tak hanya untuk manusia saja tetapi jauh lebih didasarkan kepada TUHAN sang Maha Cinta.
    Kesimpulannya, novel ini membuat saya menyadari bahwa hidup saya dipenuhi oleh cinta dari mereka yakni TUHAN, orang tua, saudara, keluarga dan sahabat.

    BalasHapus
  30. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Domisili: Bogor
    Blog: Anandanftrn.wordpress.com

    Novel romance yang paling berkesan buat aku itu 'Remember When' by Winna Efendi. Kenapa? Karena alur ceritanya yang nempel banget di memori aku *gataukenapa* dan quotes nya yang aku banget :D alur ceritanya aku sukaaaa banget, apalagi ceritanya itu mirip sama cerita cinta monyet aku hehe :D terus quotes nya itu keren keren, buktinya aku sampe sekarang masih inget ^^ alur nya itu bermakna sesuatu buat aku, quotes nya juga seakan akan ngegambarin perasaan aku, pokoknya cocok banget buat aku ^_^ cinta banget lah sama novel yang satu ini♥😍 ^_^

    BalasHapus
  31. Nama: Azzah Hanifah
    Twitter: @azhanifa
    Domilisi: Tegal
    Blog : zazetah.blogspot.com

    After D-100 karya Park Mi Youn.
    Novel yang bikin aku 3 hari 3 malam dibaca berturut-turut padahal 4-5jam aja selesai bacanya.
    Ceritanyaaaaa seruuuuu banget. Bikin mataku berkaca-kaca dan nyesek abis padahal enggak aku-nya enggak lagi patah hati. Bukan sekedar ngumbar quote-quote cinta tapi alur ceritanya emang bener-bener ngena di hati. Gimana pas saat-saat saling sakit hati, mencoba bertahan dan ketika mereka saling mendukung bikin aku kek anak labil mood naik turun hehehehe... bestlah. Tokohnya yang sama-sama rapuh namun pura-pura paling hebat di antara yang lain dan enggak tahan ketika enggak ada yang peduli bikin aku ngaca ke diri sendiri. Dan, mencoba untuk memperbaiki diri sendiri dan terbuka ke oranglain. hehehe

    BalasHapus
  32. Nama: Sinta Novita Linawan
    Twitter: @Sheo_FourTris
    Domilisi:Magetan, Jatim
    Blog (jika ada): http://booksaremyheroin.blogspot.com/
    link share: https://twitter.com/Sheo_FourTris/status/587243605825196032

    Jawaban kamu:

    Novel Romance yang paling berkesan bagiku adalah A Walk To Remember, ceritanya tak lekang leh waktu. Banyak mengajarkanku banyak hal tentang kehidupan, seperti kesetiaan dalam mencintai seseorang.
    Di novelnya, walaupun Landon sudah tua tapi dia tetap setia dengan Jamie yang dibuktikan dengan dia tidak menikah lagi setelah Jamie meninggal. Aku tahu bagaimana perasaannya yang ditinggal pergi oleh seseorang yang sangat dia cintai. Kalau ingat ceritanya suka sedih dan terharu banget!

    BalasHapus

  33. Nama: Rissya Mutya Prima

    Twitter: @RMP2982

    Domilisi: Bandar Lampung

    Blog (jika ada): rissyamutyaprima.wordpress.com
    Link Share : https://twitter.com/RMP2982/status/587568300143443968

    Jawaban kamu: Novel yang paling berkesan adalah My Perfect Sunset #1 dan My Beautiful Sunrise #2 by Kyria. Kenapa? Karena ini bisa buat mood aku jadi kayak orang naik roller coaster sambil makan rujak bebeg. Nano-nano dehh!! Dan gara-gara novel ini aku jadi cinta mati sama si Satria. Yang luu, romantis, ngeselin, ganteng. Kurang apa coba? Dalam satu novel kamu bisa ketawa, nangis, ngakak lagi, kesel, gemess, ahh cuma novel ini yang bisa kayak gitu. Ngga percaya?? Plis, kak liat lah saja di goodreads. Aku ngga boong deh ciyuss :D aku gakuat kalo mesti nulis panjang lebarrr. Aku yakin setelah baca. kakak juga bakal jatuh cinta nih sama si Satriaaaa.

    BalasHapus

  34. Nama: Tetty Hermawati

    Twitter:@tettytanoyo

    Domilisi: Bogor

    Blog (jika ada): www.tettytanoyo.com

    Jawaban kamu: Novel Romance yang paling aku suka itu "Ayat-ayat Cinta" karya Kang Abik (Habbiburahman El Shirazy). Kenapa? Itu pertama kalinya saya baca novel romantis tis tis tis abis bis bis bis... waktu SMA. Cerita yang dilukiskan penulis bener-bener menyentuh hati, romantis yang dibalut dengan keindahan agama Islam. Jarang saya baca novel seperti itu. Biasanya novel romantis hanya menggambarkan sepasang kekasih, tetapi ini kehidupan tokoh utama benar-benar romantis dari berbagai sisi. Menurut saya itu adalah novel romance yang sangat luar biasa. Menginspirasi dan membelajarkan pembaca sekaligus.

    BalasHapus
  35. GA ini udah ada pengumumannya blm ya....

    BalasHapus