Sabtu, 04 Juli 2015

Dari Blogger untuk Gagas Media

Selamat ulang tahun Gagas Media. Ciyee udah duabelas tahun ajaa..
Aku ikut memeriahkan ulang tahunmu dengan menjawab duabelas pertanyaanmu yah. Enjoy...

1. 12 buku yang membuatku terkesan...

1. 1Q84 - Haruki Murakami
Suka banget sama karakter Aomame dan Tengo. Karakter terbaikk yang pernah ada.

2. The Alcheimist - Paulo Coelho
Lewat buku ini aku belajar untuk keluar dari kotak nyaman dan mengikuti kata hati.

3. Never Lost Faith - Mitch Albom
Buku ini mengajarkan aku lebih jauh tentang betapa Tuhan sayang banget sama kita manusia.

4. One More Day - Mitch Albom
Buku ini membuat aku menyadari betapa Ibu kita sayang banget sama kita.

5. Jomblo - Adithya Mulya
Ini novel komedi terbaik di Indonesia. Aku suka percakapan antara para tokoh yang mengalir indah. Suka banget sama Agus dan ketololannya mengejar cinta.

6. Tell me your dream - Sidney Sheldon

Twist dalam novel bisa sekeren ini. Sukaaa...

7. Murjangkung - AS Laksana
Bagus banget twistnya... Bikin aku terpacu menulis cerpen  keren.

8. Koala Komal - Raditia Dhka
Koala Kumal. (Bisa baca review aku di sini)
ini adalah buku yang aku baca di saat yang tepat jadi mengena abis. Aku bukan fan Raditya dan sejujurnya genre begini not my cup of tea. Namun ketika membaca buku ini aku sedang patah hati, jadi feelnya dapat bangettttt...ditambah lagi Radit udah mulai dewasa banget tulisannya. Aku juga ingat sebuah pepatah lama.
Kalau kamu bisa menemukan humor di setiap situasi sulit yang kau hadapi, kau menang.
Dalam buku ini Radit mencoba melihat humor di hidupnya dan yah dia berhasil. Berhasil membuat saya tertegun lama. Ini buku  terbaik punya Radit. Cocok untuk dibaca ketika kau kehilangan kendali atas hidup menjadi orang dewasa yang susah.

9. The God Father - Mario Puzo
Likaliku keluarga mafia yang bikin WOW.

10. The Beautiful Liar - Diah Riny
Teenlith terbaik Indonesia yang pernah kubaca.

11. Pengakuan Eks Parasit Lajang - Ayu Utami

Buku yang membuatku makin mengenal diri sendiri.

12. Pulang - Leila S Chudori
Bikin akuu pengenn belajar mendalam tentang G30SPKI

2. Buku yang pernah membuatku menangis.

One More Days - Mitch Albom
Berkisah tentang seorang pria yang berkesempatan bertemu dengan Ibunya sekali lagi. Waktu baca buku ini Mamaku di Flores dan aku di Jakarta. Aku membayangkan gimana kalau Mamaku meninggal dan sedih banget menyadari selama ini aku belum banyak membahagiakan Mamaku. Mitch membuat aku kangen Mama banget. Mewek deh...

3. Kutipan buku paling berkesan

"Kalau kau mengingikan sesuatu, seluruh alam semesta akan berusaha membantumu meraihnya" Paulo Coelho, The Alchemist

4.Tokoh di dalam buku yang ingin aku pacari.

Tengo - 1Q84
Aku dan Tengo cocok banget. Kami sama-sama suka membaca buku sastra. Dia tinggi besar dan aku pendek mungil: Perbaikan Keturunan, Dia seorang guru matematika yang cerdas dan sejak dulu aku lemah matematika jadi kami bisa saling melengkapi.  Dia smart dan pintar diajak ngomong dan dalam buku dia juga digambarkan sebagai laki-laki yang senang mendengar. Akan sangat menyenangkan merebahkan kepala di dadanya dan menceritakan keluh kesah hang terjadi dalam hidupkku. Dia tak digambarkan tampan sih. Namun Memasuki pertengahan duapuluh kau akan mendapati dirimu memilih pria yang berkarakter, senang mendengar, dan baik hati ketimbang tampan. Apalah guna tampang kalau sifatnya jelek dan selalu mau menang sendiri?

5. Ending buku yang selalu aku ingat.

Kala Kali - Vabyo & Windy Ariestanty.
Endingnya menjengkelkan banget. Kita udah bertualang bersama Kali dan tahu-tahu endingnya gituu.. Apa yahh kesel ajaa pengen marahin  penulisnya. Karena ini buku terbitan Gagas aku marahin aja gagasnya kok bisa bikin ending kaya gitu huft. Namun yah itu karena endingnya greget jadi keingat teruss ajaa sih. Kalau kamu penasaran sama ending novel ini baca aja. Aku gak akan mau spoiller gimana ceritanya. Dijamin kamu akan terus mengingat endingnya. Percaya deh.

6. Buku Gagas yang pertama Kali dibaca dan mengapa?

Jomblo-Aditya Mulya
Baca pas kelas dua SMA. (2009) mengapa naca ini? karena dikasih teman. Dan memang jadi Suka bangettttt... Aku suka humornya. Suka tokohnya terutama si Agus dan endingnyaa hahahaha ini adalah salah satu ending terbangke yang pernah kubaca. Namun yah memang hidup gituuuu... Gak selamanya bahagia tapi akan selalu ada hal yang dipelajari. Buku terbaik yang pernah diterbitin Gagas.

7. Judul buku paling berkesan

Jatuh Cinta adalah Cara Terbaik untuk Bunuh diri.
Judulnya panjang, tapi berkesan. Waktu dengar judul buku ini aku langsung pengen membacanya. Bisa kutebak ini adalab buku tentang jatuh cinta yang tak berhasil. Dan memang Jatuh Cinta adalah cara terbaik untuk bunuh diri. Pernah jatuh cinta? Rasakan sendiri deh.

8. Cover buku yang disukai

Selingkuh - Paulo Coelho
Sebuah sampul putih dengan dua tiga buah chery. Minimalist art banget sampulnya dan mengandung arti judulnya sendiri. Tiga buah cherry. Tahu kan kalau kita mau tulis lambang cinta < + 3 lebih kecil dari 3 yaitu dua. Cinta adalah antara dua orang. Tiga Chery ini menandakan tiga orang. Konsep yg keren.

9.Tema yang disukai

Tema yang kusukai adalah cerita yang menginspirasi. Aku suka baca buku yang selesai membacanya aku mendapat hal penting dari dalamnya. AKu juga suka tema keluarga.

10. Penulis yang ingin kutemui

Penulis yang ingin kutemui adalah Sidney Sheldon. Saat bertemu dengannya aku akan bertanya bagaimana trik untuk menjadi penulis yang memukau pembaca dengan tokoh luar biasa keren. Aku juga akan bertanya bagaimana pendapat dia tentang buku-buku apa yang harus dibaca seorang calon penulis.

11. Memilih ebook atau buku cetak?

Aku adalah seorang pembaca buku. Tak masalah apakah itu ebook atau buku cetak. Aku bisa menghabiskan waktu seharian membaca ebook dan buku cetak. Jadi ebook atau cetak tak masalah karena apa yang ditulis itu yang penting. Aku mengoleksi buku ebook yang kalau dibeli buku cetaknya mahal. Kaya buku tulisan sastrawan dunia terkenal. Intinya dua-duanya bagiku tak masalah.

12. Dua belas kata untuk GagasMedia

Teruslah menginspirasi dan menghibur pembaca dengan novel romance dan komedi terbaik Indonesia.
       

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar